6 Cara Ampuh Tahan Lapar Saat Puasa Tapi Tetap Sehat.

Tahukah Anda mengapa rasa lapar selalu muncul, Salah satu alasannya adalah karena saat Anda Berpuasan Anda akan mengurangi asupan kalori Dan jika Anda tidak terbiasa dengan hal tersebut, maka Anda akan merasa lapar. Bagaimana Cara Ampuh Tahan lapar yang Sehat?

6 Cara Ampuh Tahan Lapar Saat Puasa Tapi Tetap Sehat.

1. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein.
Makanan yang mengandung protein di antaranya adalah ikan, daging merah, buah dan sayur yang berwarna gelap atau hijau, dan telur. Protein membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna, menjaga stabilitas glukosa darah, dan mencegah Anda kehilangan massa otot, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Cara Ampuh Tahan Lapar Selanjutnya Perbanyak konsumsi berserat

Makanan yang mengandung banyak serat di antaranya adalah buah, sayur, kacang, dan biji-bijian. Makanan berserat merupakan jenis makanan rendah kalori yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dengan memperlambat pengosongan lambung.

3. Konsumsi makanan yang mengandung lemak sehat
Selain sebagai sumber energi utama bagi tubuh, lemak juga berperan dalam kesehatan, membantu memperlambat pencernaan, dan menjaga nafsu makan Anda tetap terjaga dengan meningkatkan perasaan kenyang.

Oleh karena itu, jika Anda ingin merasa kenyang lebih lama saat Saat Puasa, Anda dianjurkan untuk menambahkan minyak zaitun, minyak ikan, dan minyak wijen pada makanan yang Anda konsumsi untuk mendapatkan beberapa lemak sehat.

4. Konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah
Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang terkandung dalam makanan.

Makanan dengan indeks glikemik yang rendah mengalami pencernaan dan penyerapan yang lebih lambat sehingga peningkatan kadar glukosa dan insulin dalam darah akan terjadi secara perlahan-lahan.

Beberapa makanan dengan indeks glikemi rendah di antaranya adalah sayuran non-tepung, kacang polong, buah-buahan dan biji-bijian.

5. Kurangi asupan kalori, bukan menghilangkannya
 Anda tetap harus mendapatkan asupan kalori yang cukup untuk tubuh. Karena jika tidak, Anda akan terus merasa lapar, sehingga menyebabkan kekurangan nutrisi dan menimbulkan masalah kesehatan seperti anemia. 

asupan kalori perempuan tidak boleh lebih rendah dari 1.200 kalori per hari, dan pria 1.800 kalori per hari.

Mau Konsultasi Kesehatan GRATIS Silhkan Klik Tombol Dibawah Ini

Submit Your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *